Thursday, March 24, 2016

AIR TERJUN PELANGI LEMBANG (Desa Jonjo, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa).



Udara  pagi ini terasa segar sekali. Cahaya matahari di Timur membelah-belah langit seperti gambar anak-anak. Aku duduk meresapi pemandangan itu di belakang rumah sambil menikmati secangkir kopi dan sebatang rokok. (Beberapa orang kenalan di Facebook sering mengupload foto 'secangkir kopi dan sebungkus rokok'  atau 'dirinya yang lagi merokok sambil megang kopi' dengan caption, "sempurna!"). Karena merokok itu merusak dan berbahaya maka saya nggak mau panjang lebar membahas tentang merokok ... cukup menikmatinya saja.
Btw,  hari ini aku bersiap-siap menuju "Air Terjun Cinta" yang lokasinya sendiri belum tahu di mana. Hanya berdasarkan informasi dari teman-teman saja. Seperti lagunya Dewa, "... akulah Arjuna aaaa ... yang mencari Air Terjun Cinta aaa ...".  Whatever-lah!  Setelah semua siap,  aku berangkat menuju lokasi yang jaraknya sekitar 60an km dari Makassar.
Tetapi perjalanan yang berliku dan berbelok telah mengubah niatku menuju Air Terjun Cinta. Ketika tiba  di sebuah  persimpangan,  kutemukan papan penunjuk, "Air Terjun Pelangi".  Aku tergoda! Maafkan aku Cinta karna lebih memilih Pelangi. Mungkin kali ini kita belum berjodoh (biasanya cowok ngomong gini kalo mau putusin ceweknya).
Untuk sampai di Air Terjun itu kita harus parkir motor di rumah warga (biaya parkir Rp. 3000,-) dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki (bayar biaya masuk Rp. 5000,- /orang). Lokasi Air terjun Pelangi memang masih alami tetapi beberapa orang penduduk lokal sudah mulai membangun pondok-pondok terbuka dari bambu untuk disewakan kepada para pengunjug dengan biaya 1 ruang, Rp. 20.000,-. Mereka sudah mulai sadar kalo daerah itu punya potensi wisata yang besar dan bakalan banyak dikunjungi orang. Apalagi setelah kalian membaca blog ini (maafkan aku, Mother Nature!).

Dan inilah foto-foto keindahan Air Terjun Pelangi dan pemandangan di sekitarnya :









And this is me, the author and the photographer:






I sincerely appreciate your taking time to provide your comments and feedback (by clicking on reactions or rate it). Jangan lupa, join this site. Thanks.

----------------------------------------------------------------------------------

Thanx to:
    Canon 60D-ku yang keyen.

No comments: