Friday, May 6, 2016

AIR TERJUN LACOLLA (Dusun Malaka, Desa Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Indonesia)



Hari ini kita kembali ke Camba. Daerah yang penuh dengan air terjun banyak air terjunnya. Kali ini aku pergi dengan Patrik, Arnold, dan Eki. Perjalanannya lumayan berat karena lumayan jauh dari Kota Makassar. Jalan yang dilalui juga belum layak dilewati oleh motor biasa di banyak tempat karena baru berupa jalan rintisan. Akibat jalan yang berbatu-batu itu saya harus merasakan sensasi getaran-getaran di bagian bawah perut, >_<.  Meskipun demikian, perjalanan ini terasa sangat seru karena  keadaan jalan yang seperti itu ditambah lagi pengalaman tersesat gegara jarang sekali ketemu manusia.
Air terjun Lacolla sendiri terdiri atas 3 air terjun yang masing-masing berjarak antara 100 – 200 meter dan berasal dari sumber sungai yang sama. Air terjun ini termasuk air terjun yang paling indah tetapi juga berbahaya. Beberapa orang telah kehilangan nyawanya di sini. So,hati-hati lah berhadapan dengan alam di sini apalagi pada musim hujan. Air bisa naik 5 - 30 cm /  detik. Itu artinya jika anda berada di daerah tengah jalur air, maka waktu yang anda butuhkan untuk sampai ke daerah kering  hanya sekitar 10  detik sampai 1 menit, karena arus air yang semakin deras akan berusaha meremukkan badan anda dengan membenturkannya pada bebatuan di sekitar situ lalu wafatlah saudara dengan kondisi hancur lebur (maaf, saya harus menggambarkan keadaannya seperti ini supaya anda lebih berhati-hati).


Dan inilah foto-foto keindahan Air Terjun Lacolla dan pemandangan di sekitarnya :

Level 1 :











Level 2 :









Level 3 :








 And this is me, the author and the photographer:







I sincerely appreciate your taking time to provide your comments and feedback (by clicking on reactions or rate it). Jangan lupa, join this site. Thanks.

----------------------------------------------------------------------------------

Thanx to:
    Canon 60D-ku yang keyen.
Post a Comment